Monday 20 May 2013

7 keuntungan menangis

1 comment

ternyata sangat banyak sekali keuntungan menangis itu, tidak hanya kerugian yang kita ketahui biasanya : seperti mata jadi merah/ bengkak. mau tahu 7 keuntungan menangis lihat artikel berikut:

Dikutip dari Beliefnet, ini dia 7 keuntunga (keajaiban ) yang bisa Anda dapatkan setelah menangis dan berair mata.

1.Dapat membantu penglihatan kita
Air mata dapat membantu penglihatan seseorang, jadi bukan hanya mata yang dibersihkan oleh air mata tetapi air mata juga dapat membersihkan penglihatan,. Cairan yang keluar dari mata dapat mengatasi dehidrasi di mata (kekeringan)  yang terjadi pada membran mata. Jika terjadi dehidrasi pada mata, maka penglihatan bisa menjadi kabur.

2.Dapat membunuh bakteri
Sama seperti obat tetes mata, air mata merupakan anti bakteri yang alami. Air mata mengandung vairan yang disebut lisozom yang dapat membunuh sekiter 90-95 persen bakteri-bakteri yang berada di keyboard komputer, bakteri saat berpegang tangan, bakteri pada bensin, serta tempat-tempat lain yang mengandung bakteri, dalam hal ini air mata hanya cukut membersihkan mata dalam waktu singkat yaitu dalam waktu 5 menit.

3.Mengeluarkan racun
William Frey ( seorang ahli biokimia) , melakukan uji coba yang berkaitan dengan air mata, dan dari uji coba tersebut terbukti bahwa air mata orang yang menangis karena emosi mengandung racun, dan ini membuktikan bahwa racun yang ada di mata telah terbawa oleh air mata

4. Meningkatkan mood
 Seorang yang menangis bisa menurunkan lelevel depresi , mood akan terangkan karena menangis disebabkan emosi. air mata yang dihasilkan dari menangis emosi banyak mengandung 24 persen protein albumin yang berguna untuk meregulasi sistem metabolisme tubuh.

5. Mengurangi level stres dan membunuh penyakit-penyakit yang disebabkan oleh stres
Air mata mengeluarkan hormon stres yaitu endorphin leucune-enkphlin dan prolactin.Air mata membantu membunuh penyakit-penyakit akibat stres seperki tekanan darah tinggi.


6. Membangun Komunitas
biasanya orang-orang yang menangis lebih mudah menceritakan masalahnya di depan teman-temanya yang memberi dukungan kepadanya, dan ini dapat meningkatkan kmampuan berkomunisasi dan bersosialisasi

7. Melgkan perasaan kita
Bisanya memang banyak orang untuk meringankan perasaanya selalu dengan cara menangis.

Itulah 7 keuntunga menangis, tetapi walaupun sangat banyak keuntungan menangis, tapi menangis tidak boleh berlbihan karena itu dapat membahayakan diri kita sendiri.

Creatif By : Unknown | Diandiki Blogspot

Terimah Kasih telah membaca artikel7 keuntungan menangis. Yang ditulis oleh Unknown .Pada hari Monday 20 May 2013. Jika anda ingin sebarluaskan artikel ini, mohon sertakan sumber link asli. Kritik dan saran dapat anda sampaikan di sini, Atas perhatiannya kami ucapkan Terimakasih :)

:: Get this widget ! ::

1 comment:

PERHATIKAN, Sebelum berkomentar :

1. Dilarang berkomentar tentang SPAM
2. Dilarang berkomentar tentang SARA
3. Dilarang Memasang Back Link di komentar

Selamat Berkomentar :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...