Saturday 11 May 2013

Bahaya Parfum Bagi Kesehatan

2 comments

Sebagaian dari kita mungkin ada yang menyukai aroma Parfum bah kan ada sangat menyukai aroma parfum. Farfum yang biasanya digunakan untukmenyegarkan wangi dari pakaian. Dan tahukah kita bahwa parfum itu sangat berbahaya, bahkan aroma parfum lebih berbahanya dari aroma asap rokok.

Terdapat 500 lebih bahan kimia yang terdapat dalam dalam parfum yang dapat meracuni tubuh.  Karena diketahui sangat banyak nya racun yang terkandung dalam parfum, maka kini sejumlah kantor, klub kesehatan, studio yoga, dan tempat umum dibuat peraturan harus bebas wewangian. Bahkan orang yang masuk ke kantor tidak boleh menggunakan parfum dan dan membawa asap rokok. Dari hasil penelitian, ditemukan polusi udara yang di akibatkan parfum , yang disebut " polusi parfum"

Dari hasil penelitian yang di lakukan tersebut, telah diketahui bahwa orang yang menderita ganguan pernapasan, seperti asma, penyakit lingkungan, atau kelelahan berlebihan disebapkan oleh semprotan parfum yang tidak hilang meski telah lama di semprotkan.
 
Riset menurut ahli gizi holistik dan naturopati, Michelle Schoffro Cook:
menurut nya terdapat 500 bahan kimia sintetis yang sangat berbahaya telah menjadi bahan dasar dari pembuatan wewangian. Bahan kima sintetis yang terdapat pada parfum  dieroleh dari bahan perokimia.
Petrokimia tersebut telah terbukti bahwa mengandung neurotoxin (racun yang bisa merusak pembuluh darah atau syaraf otak). dalam bahan kimia tersebut juga terdapat bahan kimia yang bisa mengakibatkan kanker yang disebut karsinogen.

Biginilah jalan bagaimana rcun dari aroma parfum dapat menyeram otak anda:
Anda bisa mencium aroma parfum itu dikarenakan bahan molekul sintetis beracun yang terdapar di parfum masuk lewat saluran pernapasan, ketika masuk ke saluran pernapasan memberikan jalan menuju otak. Walaupu anda tidak sama sekali mencium aroma parfum tetapi anda tetap menghiru bahan kimia yang berasal dari paparan parfum.
 
Akibatnya, otak atau organ tubuh paling vital dapat sangat tergangu oleh aroma parfum, Sebenarnya, otak memiliki mekanisme pelindung supaya tidak tertembus oleh zat, berbahay. Tetapi dari penelitian baru mekanisme ini dapat membiarkan sebagian zat masuk ke otak, termasuk zat kimia parfum.

Akibat dari masuknya aroma parfum ke dalam otak akan terjadi peradangan dan muncullah plak pada otak. Keduanya adalah termasuk penyakit berbahaya yang terjadi pada otak. Jika zat kimia parfum telah masuk ke dalam otak maka akan butuh waktu lama untuk mengeluarkannya dari otak.

 Jadi kesimpulannya, iklan yang ditawarkan, parfum untuk membuat pakaian kita lebih atraktif  ternyata bisa mengakibatkan penyakit yang sangat berbahaya. Untuk racun yang telah masuk ke dalam otak anda, sebaiknya anda imbangi dengan asupan makanan yang mengandung antioksidan tinggi, seperti buah-buahan dan sayuran.

Beberapa bahan kimia yang biasa terkandung dalam parfum:
  • ethanol,
  •  benzaldehyde,
  •  benzyl acetate,
  •  a-pinene,
  •  acetone,
  •  benzyl alcohol,
  •  ethyl acetate,
  •  linalool,
  •  a-terpinene,
  •  methylene chloride,
  •  a-terpineol,
  •  camphor,
  •  dan limonene.
Ada sebagian dari bahan tersebut yang memang tidak membahayakan tubuh kita, namun sebagian lagi sangan membahayakan tubuh kita, dan akan menghasilkan penyakit seperti  otot tubuh tegang, lebih mudah marah, asma, sakit persendian, kelelahan, tenggorokan gatal, sakit kepala, batuk, dan iritasi kulit.

Creatif By : Unknown | Diandiki Blogspot

Terimah Kasih telah membaca artikelBahaya Parfum Bagi Kesehatan. Yang ditulis oleh Unknown .Pada hari Saturday 11 May 2013. Jika anda ingin sebarluaskan artikel ini, mohon sertakan sumber link asli. Kritik dan saran dapat anda sampaikan di sini, Atas perhatiannya kami ucapkan Terimakasih :)

:: Get this widget ! ::

2 comments:

  1. Terima kasih infonya gan.
    Lumayan buat nambah wawasan.

    Parfum Ori
    Parfum untuk kantor.

    -----------

    ReplyDelete

PERHATIKAN, Sebelum berkomentar :

1. Dilarang berkomentar tentang SPAM
2. Dilarang berkomentar tentang SARA
3. Dilarang Memasang Back Link di komentar

Selamat Berkomentar :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...