Sunday 12 May 2013

Kehidupan Di Palung Terdalam di Bumi

1 comment
Palung Marina Trench yang memiliki kedalaman 36.070 kaki atau 11 kilometer terletak di  pasifik dekat pulau Guam, ditetapkan sebagai palung terdalam di bumi.

Bahkan palung ini memiliki ukuran yang lebih tinggi dibandingkan Mount Everest Atau paling dalam. Jika dihitung dari permukaan laut, Gunung everestmemiliki ketinggian 29.035 kaki (8.848 meter) jika dibandingkan palung ini lebih dalam sekitar 7000 kaki.

Hal yang hebatnya lagi lagi dari palung ini, walaupun palung ini sangat dekat dengan inti bumi, ternyata di dasar palung ini masih ada kehidupan.


Para pakar yaitu satu tim ilmuwan internasional manemukan di Mariana Trench organisme mikroskopik di daerah yang paling dalam di bumi tersebut.

Seperti yang diungkapkan Dr Robert Turnewitsch, yang merupakan salah satu anggota tim ilmuwan. "Titik terdalam di lautan tersebut  bukanlah sbuah zona mati. Mikroba-mikroba ini bernafas seperti kita. Dan konsumsi oksigen ini sebagai salah satu indikasi tidak langsung adanya kegiatan di komunitas mereka,"

Hal ini telah ditulis di jurnal nature geoscince, Yang berisi Turnewitch dan teman-temannya mengukapkan mikroba yang primitir berser tunggal yang berada di dasar palung ini ternyata lebih aktif dibandingkan mikroba yang berda di perairan yang dangkal.


Lalu bagaimana dari mana sumber makanan yang didapatkan oleh mikroba tersebut??
Menurut para peneliti mikroba tersebut mendapatkan makanannya dari tanaman dan binatang  yang tenggelam dari permukaan laut.

Awalnya palung di dasar samudra ini diperkirakan tidak akan ada kehidupan di dalamnya, dikarenakan kondisi lingkungan palun yang sangat ektrem.Dengan penelitian ini telah membantah hal tersebut dengan menunjukkan ada makhluk hidup yang bisa hidup dalam suasana gelap karena tak sampainya matahari, suhu yang dingin, dan tekanan air yang luar biasa.



Creatif By : Unknown | Diandiki Blogspot

Terimah Kasih telah membaca artikelKehidupan Di Palung Terdalam di Bumi . Yang ditulis oleh Unknown .Pada hari Sunday 12 May 2013. Jika anda ingin sebarluaskan artikel ini, mohon sertakan sumber link asli. Kritik dan saran dapat anda sampaikan di sini, Atas perhatiannya kami ucapkan Terimakasih :)

:: Get this widget ! ::

1 comment:

  1. Thanks for Info, jangan lupa kunjungi website kami https://bit.ly/2O3d99q

    ReplyDelete

PERHATIKAN, Sebelum berkomentar :

1. Dilarang berkomentar tentang SPAM
2. Dilarang berkomentar tentang SARA
3. Dilarang Memasang Back Link di komentar

Selamat Berkomentar :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...