Monday 13 May 2013

Ditemukan Kura-kura Purba Berukuran Sebesar Mobil

2 comments
fosil kura- kura purba


proses pengambilan fosil
Seperti yang kita ketahui kebanyakan binatang purba jaman lalu berukaran sangat besar, seperti dinausaurus, dan kini telah ditemukannya sebuah kerangka ( fosil ) kura-kura purba yang berukuran sebesar mobil di kawasan petambangan batubara wilayah Kolombia. Cangkan kura-kura purba yang di perkirakan berasal dari 60 juta tahun yang lalu telah sanggup untuk membuatsebuah kolam mini. sedankan untuk tenkorak (kepala) kura-kura ini berukuran sebasar bola. sungguh menakjubkan.

Berdasarkan penemuan berbagai banyak fosil di daerah pertambangan ini kura-kura inilah yang berukuran yang sangat besar. dan hal ini telah membuktikan bahwa adanya kura-kura air tawar raksasa.  hal ini telah diungkap oleh Edwin Cadena peneliti yang berasal dari South Carolina State University, Amerika Serikat. yang terlibat riset ini.

Kura-kura purba sebesarmobil ini dinamai Carbonemys cofrinii. Penemuan ini telah di publikasikan di Journal of Systematic Palaentology pada Jumat 18 mei 2012 yang lalu

Karebat jenis kura-kura  Carbonemys cofrinii ini termasuk genus yang sama tetapi berukuran lebih kecil se zaman dengan dinaosaurus. Carbonemys cofrinii barus muncul setelah 5 juta tahun yang lalu, saat reptil purba merajai. satwa ini juga sejaman dengan Titanoboa cerrejonensis ular terbesar.

Cedana mengungkapkan mengapa kura-kura ini bisa berukuran besar, hal ini disebabkan oleh beberapa fakyor yaitu : sedikit predator, habitat yang sangat lebar pada jaman dahulu, serta ketersediaan makanan yang melimpah. Diketahui kura -kura kala itu lebih hangat dari sekarang.
Kura-kura kecil yang ada sekarang biasanya memakan tumbuhan kecil, tetapa berbeda dengan kura kura purba ini, kura-kura ini mampu memakan mollusca, kura-kura yang lebih kecil, bahkan bisa memakan buaya. ( menakjubkan )


Creatif By : Unknown | Diandiki Blogspot

Terimah Kasih telah membaca artikel Ditemukan Kura-kura Purba Berukuran Sebesar Mobil. Yang ditulis oleh Unknown .Pada hari Monday 13 May 2013. Jika anda ingin sebarluaskan artikel ini, mohon sertakan sumber link asli. Kritik dan saran dapat anda sampaikan di sini, Atas perhatiannya kami ucapkan Terimakasih :)

:: Get this widget ! ::

2 comments:

  1. Wauwww amazing, sisa sisa hewan purbakala masih ada ternyata, kereeeen!

    Komen balik dunk:
    http://fifisurabaya.blogspot.com/2014/12/3-cara-mengembalikan-kesuburan-rambut.html

    ReplyDelete

PERHATIKAN, Sebelum berkomentar :

1. Dilarang berkomentar tentang SPAM
2. Dilarang berkomentar tentang SARA
3. Dilarang Memasang Back Link di komentar

Selamat Berkomentar :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...