Saturday 11 May 2013

Air Terjun yang Di Dalamnya Terdapat Api

Leave a Comment

Terletak di dalam kawasan Chestnut Ridge Park , New York, yang memiliki luas 1.213 hektar, ada sebuah air terjun yang kecil, aiterjun tersebut di beri nama Eternal Flame Falls yang artinya Air terjun api abadi

Air terjun ini disebut begini dikarenakan adanya fenomena aneh terletak di dalam air tejun tersebut atau tepatnya ada sebuah gua kecil yang terlindungi dari rembesan air di dalam air terjun, menyala lah api kecil api kecil yang bisa menyala.

Hal ini terjadi karena bocornya gas alam di bawah air tejun. Api ini sebenrnya bukanlah sesungguhnya "abadi ", berarti api ini akan padam sesekali, jika dinyalakan kembali maka api ini akan kembali menyala.Biasanya yang menyalakan kembali api tersebut adlah pengunjung, jika pengunjung meihat api tak hidup lagi, maka mereka menyalaknya lagi.

Meskipun air terjun dengan api ini terletak di taman air, namun ini sangat jauh dari kermaian, dan jika kita ingin pergi mengunjunginya kita bisa mengakses melalui tepi selatan taman. Ketika anda hendak pergi mengynjungi atau melihat air terjun ini anda harus bersia-siap untuk mencium aroma bau busuk yang langsung menyengat hidung.

Aroma yang berbau busuk itu bersal dari kebocoran gas alam, yang terletak di lapisan pinggir air terjun. Hal ini terjadi karena gas yang dihasilkan selama dekomposisi organik dalam deposito batu berada di bawah tekanan dan terdorong keluar melalui celah-celah dan lapisan longgar dalam susunan batu.

 Chestnut Ridge Park memiliki luas sekitar 1.213 hektar yang biasa digunakan untuk hiking, bersepeda, jalan kaki, lapangan tenis, dan fasilitas piknik dan tempat penampungan.

Ada juga kebocoran yang terjadi terjadi di tempat lainnya, salah satunya di bawah kolam, jika dilihat sepintas maka akan hanya terlihat gelembung-gelembung kecil , yang sebenarnya menupakan kebocorangas, berbeda dengan tempat tadi yang sangat terlindung dari sentuhan air, sehingga memungkinkan untuk menghidupkan api.

sumber gambar: pulsk.com

Creatif By : Unknown | Diandiki Blogspot

Terimah Kasih telah membaca artikelAir Terjun yang Di Dalamnya Terdapat Api. Yang ditulis oleh Unknown .Pada hari Saturday 11 May 2013. Jika anda ingin sebarluaskan artikel ini, mohon sertakan sumber link asli. Kritik dan saran dapat anda sampaikan di sini, Atas perhatiannya kami ucapkan Terimakasih :)

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

Post a Comment

PERHATIKAN, Sebelum berkomentar :

1. Dilarang berkomentar tentang SPAM
2. Dilarang berkomentar tentang SARA
3. Dilarang Memasang Back Link di komentar

Selamat Berkomentar :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...